Cara Membedakan Email Asli dengan Palsu dari Pihak Perfect Money

Cara Membedakan Email Asli Dengan Palsu Dari Pihak Perfect Money

OtakAtik - Sangat perlu untuk diketahui oleh pengguna maupun pemilik akun perfect money ini untuk bisa membedakan antara email asli dan palsu yang dikirim oleh pihak resmi perfect money. Biasanya email palsu yang mengatasnamakan pihak perfect money yaitu berupa email phising yang meminta data pengguna untuk login yang bisa digunakan oleh pembuat phising tersebut untuk mengambil saldo akun perfect money tersebut.

Mungkin masih ada para pemburu dollar yang belum mengetahui apa itu "phising". Secara umumnya yang mudah dipahami Phising yaitu link palsu yang dibuat untuk mendapatkan data target dengan menyerupai suatu situs yang akan di kunjungi target untuk memberikan data yang diincar oleh pembuat phising tersebut. Phising berasal dari kata fishing yang artinya memancing.

Baca juga : CaraMudah Membuat Akun Perfect Money Terbaru

Untuk sebelumnya, maka Admin harap Anda sudah mempunyai akun perfect money dan jikalau tidak maka silahkan buat dulu akun Perfect Money. Kalau Anda seorang Pemburu Dollar dan tidak berminat membuat akun Perfect Money saya rasa rugi karena rate jua $ Perfect Money lumayan tinggi.

contoh gambar email palsu atau phising dari perfect money
Contoh Gambar Email Perfect Money Palsu/Phising 

Perhatikan kedua gambar dan silahkan anda bedakan keduanya agar Anda bisa membedakan dan bisa lebih waspada terhadap email yang tidak jelas.

contoh gambar email asli dari perfect money
Contoh Gambar Email Perfect Money Asli 

Setelah Anda melihat dan memperhatikan kedua gambar diatas maka kesimpulannya bisa Anda ketahui dari kata/kalimat sapaan yang jelas menggunakan nama pengguna atau hanya menggunakan sebutan biasa saja. Dari sinilah Anda harus lebih berhati-hati karena modusnya tidak akan selalu sama dan tidak hanya akan terjadi pada akun perfect money saja. Akan terjadi juga pada wallet lainnya jika bug (celah) dimanfaatkan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

Sedikit berbagi pengalaman Admin mengenai terkena link phising begini. Mungkin karena pada saat itu saya agak buru-buru login ke akun Perfect Money sehingga memberikan data yang diminta tanpa memperhatikan secara jelas emailnya dan akhirnya Admin kehilangan saldo $ Perfect Money Admin sejumlah $20. Bagaimanapun juga itu tetap merupakan sebuah kesalahan dan saya membagikan pengalaman ini dengan kawan-kawan agar bisa lebih waspada lagidan bias dijadikan pelajaran. Semoga apa yang bisa Admin bagikan kali ini bisa bermanfaat. Jangan segan untuk berkomentar. Sekian dan terima kasih.

0 Response to "Cara Membedakan Email Asli dengan Palsu dari Pihak Perfect Money"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel