Cara Memasang Iklan Google AdSense di Samping Judul Blog atau Header Blog

Cara Memasang Iklan Google AdSense di Samping Judul Blog atau Header Blog

OtakAtik - Tersedia cukup banyak opsi dan space untuk pemasangan iklan Google AdSense bagi blog yang sudah diterima sepenuhnya untuk publisher AdSense. Tetapi adakalanya tidak semua blogger paham bagaimana cara untuk memasang iklan AdSense di tempat yang hendak dipasangnya. Terlepas dari itu semua pastinya setiap blogger pasti akan mencari tahu hal tersebut baik melalui Google mapun search engine lain atau bertanya pada blogger lainnya yang tentunya sudah lebih berpengalaman dalam hal ini.

Niat awal saya hendak berbagi tutorial ini adalah disebabkan oleh nasib saya sendiri yang berulang kali mencoba dan mencari tutorial ini sampai solusinya baru saya dapatkan setelah bertanya langsung ke blogger yang lebih paham lewat sebuah grup facebook. Sejauh pencarian di google yang saya lakukan tidak mendatangkan hasil seperti yang diharapkan. Maka dari itu di postingan ini saya akan membagikan dengan kawan-kawan sekalian mengenai Cara Memasang Iklan Google AdSense Di Samping Judul Blog atau Header Blog. 
Baca juga Cerita Pengalaman Diterima Google AdSense Di Tahun 2018
1. Syarat pertama yang harus terpenuhi adalah template yang anda gunakan sudah menyisipkan space iklan di bagian header. Untuk ukuran bisa disesuaikan di unit iklan pada akun AdSense yang anda miliki.

Contoh gambar Template yang sudah menyisipkan space iklan
Contoh gambar Template yang sudah menyisipkan space iklan 

2. Masuk dulu ke tema ⇒ edit HTML ⇒ cari dan temukan script serta link yang membuat space iklan tersebut ada.

Contoh gambar script space iklan
Contoh gambar script space iklan 

3. Masuk ke akun Google AdSense untuk membuat Unit Iklan baru berukuran seperti yang dibutuhkan. Contoh yang saya gunakan disini ukuran 729x40. Setelah berhasil membuatnya silahkan di copas di Notepad terlebih dahulu sebelum langsung memasangnya di template yaitu seperti yang saya sebutkan di poin no 2.

4. Masuk lagi ke tema ⇒ edit HTML ⇒ cari dan temukan script serta link yang tadi sudah saya sebutkan di poin no 2. Lalu hapus script tersebut dan copy kode AdSense yang anda paste di Notepad tadi tepat di posisi script banner atau space iklan sebelumnya. Sehingga hasilnya menjadi seperti gambar dibawah.

Contoh gambar script AdSense yang sudah ditempel di space iklan.
Contoh gambar script AdSense yang sudah ditempel di space iklan.

5. Jika Anda kurang yakin apakah sudah tepat yang anda lakukan. Maka silahkan anda melakukan preview tema terlebih dahulu sebelum menyimpannya. Kalau sudah berhasil maka silahkan disimpan. Jika iklannya tidak muncul juga maka silahkan coba hapus cache dan cookie di browser anda semoga setelah itu iklan bisa muncul.

Contoh gambar iklan AdSense yang sudah berhasil muncul.
Contoh gambar iklan AdSense yang sudah berhasil muncul.

Sekali lagi admin tekankan disini jangan terlalu mengacu kepada sebuah template tetapi lebih kepada cara memahami isi dari template tersebut agar lebih memudahkan kita disaat hendak mengganti atau merubah bagian script yang perlu di modifikasi. Semoga bisa bermanfaat sebagai acuan untuk memasang iklan AdSense. Kurang lebihnya admin mohon maaf. Jangan lupa berkomentar jikalau ada hal yang kurang dimengerti. Terima kasih dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Memasang Iklan Google AdSense di Samping Judul Blog atau Header Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel