Google Sudah Berhenti Mendukung Pengiriman URL Publik ke Indeks Pencariannya

Google Sudah Berhenti Mendukung Pengiriman URL Publik ke Indeks Pencariannya

OtakAtik - Berawal dari pencarian saya mengenai Google Submit URL kenapa tidak lagi bisa diakses. Padahal saya mengikuti langkah tutorial dari Google maupun YouTube sudah benar dan pada akhirnya saya menemukan sebuah artikel di situs bule yang menuliskan Google to stop supporting public URL submissions to its search index yang lebih kurangnya berarti Google berhenti mendukung pengiriman URL publik ke indeks pencariannya. Dengan penasarannya saya memutuskan menyimak seluruh postingan tersebut dan terjawab sudah apa yang sedang saya cari di situs bule tersebut. Lumayan banyak artikel yang membahas mengenai Google di situs tersebut dan saya rasa ini adalah informasi yang amat penting untuk di share ulang tanpa mencopas meski sudah hampir sebulan yang lalu dikabarkan. Untuk melihat situs tersebut silahkan menuju link berikut⇲ 

⟱⟱⟱

Google mengumumkan Rabu pagi bahwa itu mematikan metode publik mengirimkan URL ke indeks pencariannya. Halaman “addurl”, yang masih tercantum dalam dokumen bantuan ini , sekarang dialihkan ke halaman login Google Search Console.

Google Webmaster berkata, "Kami harus menjatuhkan fitur pengiriman publik." Perusahaan tidak mengatakan mengapa perlu untuk menjatuhkannya. Mungkin ada hubungannya dengan masalah spam atau penyalahgunaan. Google menambahkan, “... tetapi kami terus menerima kiriman Anda menggunakan alat yang biasa ada di Search Console dan melalui sitemap secara langsung.”

Terakhir kali Google memperbarui alat konten kirim adalah kembali pada tahun 2012, ketika itu dipindahkan ke URL Alat Webmaster Google klasik.

Google mengatakan webmaster harus mengirimkan konten hanya melalui Search Console's Fetch sebagai alat Google atau melalui peta situs.


gambar 1 Google Sudah Berhenti Mendukung Pengiriman URL Publik ke Indeks Pencariannya

Di sini adalah screen shot dari alat yang bekerja saat Anda masuk:

gambar 2 Google Sudah Berhenti Mendukung Pengiriman URL Publik ke Indeks Pencariannya

Ini dia ketika Anda mencoba metode pencarian web jika Anda login:

gambar 3 Google Sudah Berhenti Mendukung Pengiriman URL Publik ke Indeks Pencariannya

Postscript: Beberapa jam setelah penerbitan cerita ini, publik menyerahkan formulir URL telah dihapus. Berikut tampilannya sekarang:

gambar 4 Google Sudah Berhenti Mendukung Pengiriman URL Publik ke Indeks Pencariannya

Sumber :

⟰⟰⟰

Sudah jelas saya rasa dari artikel diatas bisa kita ambil suatu kesimpulan yang bahwa untuk melakukan submit URL seperti dulunya sudah tidak bisa lagi. Mungkin juga salah sebabnya yang ditakutkan banyaknya yang melakukan spam dengan cara demikian. Namun jangan merasa terlalu cemas karena google tetap mengindex artikel di situs anda dengan melakukan verikasi, membuat sitemap, serta melakukan crawl.

Saya rasa cukup sampai disini saja pembahasan kali ini. Tinggalkan komentar yang anda ketahui tentang informasi dari Google. Terima kasih dan sampai jumpa.

0 Response to "Google Sudah Berhenti Mendukung Pengiriman URL Publik ke Indeks Pencariannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel