5 Cara Menyembunyikan Alamat IP (IP Address) Anda

cara menyembunyikan ip address di laptop, pc, android


OtakAtik Alasan mengapa Anda mungkin ingin menutupi alamat IP Anda mungkin termasuk: Menyembunyikan lokasi geografis Anda, mencegah pelacakan Web, menghindari jejak digital, atau untuk memotong filter konten apa pun, situs terlarang atau daftar hitam.

Ada beberapa cara untuk menyembunyikan alamat IP Anda yaitu sebagai berikut.

1. Menggunakan Layanan VPN 

Ini merupakan cara terbaik untuk menyembunyikan alamat IP Anda. Mendaftarlah di layanan ini dan ketika Anda online, Anda akan menunjukkan kepada dunia bahwa alamat IP yang berbeda yang terdapat dari layanan yang Anda gunakan.

Ada banyak lagi kelebihan menggunakan layanan VPN pribadi melalui proxy seperti bandwidth kecepatan tinggi, kegunaan, koneksi aman, akses pribadi ke situs yang diblokir, dan kemampuan untuk memilih negara dan kota di mana Anda inginkan.

Terdapat banyak layanan VPN yang tersedia di internet. Baik yang Anda dapatkan secara gratis dan juga ada juga yang berbayar (premium).

Contohnya : 
  • WindScribe
  • TouchVPN
  • ExpressVPN
  • NordVPN
  • dan sebagainya
2. Menggunakan TOR Browser

TOR (The Onion Router) adalah klien gratis yang secara anonim menghubungkan Anda ke jaringan server yang dioperasikan secara sukarela. Ini memungkinkan Anda untuk menetapkan alamat IP baru, dengan dasar yang sama dengan pengguna VPN.

Orang-orang dari seluruh dunia menggunakan TOR Browser untuk mencari dan membeli produk dan berkomunikasi dengan orang lain dengan akses Internet yang terbatas, seperti apa yang ada di beberapa negara asing.

3. Menggunakan Proxy Server
Sebuah server proxy (kadang-kadang disebut "open proxy" atau hanya "proxy") dapat digunakan untuk kembali rute browser Anda (Chrome, Firefox, Safari, Internet Explorer, atau Ujung) sekitar perusahaan atau konten sekolah filter.
Ada risiko terlibat dalam penggunaan alamat IP Anda dengan proxy. Banyak yang akan memperlambat koneksi internet Anda, beberapa dijalankan pada komputer yang disusupi, dan mungkin tidak sah di beberapa negara.
4. Menggunakan WiFi Gratis / Publik
Alamat IP tidak bepergian dengan Anda. Jadi jika Anda hanya pergi ke kedai kopi, toko buku atau lobi hotel dan menyadap Wi-Fi mereka, Anda akan menyembunyikan alamat IP Anda untuk sementara. Bagaimana? Anda akan menggunakan alamat IP jaringan mereka selama Anda online.

Cobalah. Pertama, klik perlihatkan ip saya untuk melihat alamat IP Anda saat ini, dan kemudian kunjungi tempat manapun dengan Wi-Fi gratis, masuk ke Internet mereka dan periksa lagi.
5. Menggunakan Jaringan Seluler
Cara cepat untuk mengubah alamat IP Anda, jika Anda khawatir telah disusupi, adalah menggunakan data ponsel Anda. Karena ini sistem yang berbeda, itu akan memiliki alamat IP yang berbeda.

Ini tentu saja, tidak menggantikan laptop / PC workstation. Ini dapat membantu Anda dalam situasi darurat yang langka, ketika IP Anda jelas-jelas diserang, tetapi di luar itu, mengandalkan Data Seluler tidak efektif dan tidak berprinsip.

Nah, semoga bisa bermanfaat mengenai 5 Cara Menyembunyikan Alamat IP (IP Address) Anda. Jika Anda punya cara lain selain yang sudah Admin sebutkan diatas silahkan diisikan di kolom komentar. Terima kasih dan selamat mencoba.

0 Response to "5 Cara Menyembunyikan Alamat IP (IP Address) Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel