Cara Memasang Ekstensi di Browser Google Chrome di Laptop

Cara Memasang Ekstensi di Browser Google Chrome di Laptop

OtakAtik - Ekstensi yang Anda instal dari Chrome Web Store dapat mengubah setelan Chrome. Sebagian besar perubahan akan menyempurnakan pengalaman yang Anda lakukan ketika browsing dan lebih mempermudah penggunaan ekstensi. Perubahan ini dapat memengaruhi beberapa setelan seperti halaman beranda, halaman tab baru, mesin telusur, atau halaman awal.

Tentunya memasang ekstensi di Chrome mempunyai manfaat jika digunakan dengan tepat. Karena apabila dilakukan penggunaan yang berlebihan malah akan menimbulkan masalah. Masalah disebabkan karena memori atau ruang yang tersedia di Chrome membuat Chrome sesak sehingga daya kerjanya menurun hingga terjadinya lemot.

Namun terlepas dari sisi negatifnya maka sisi positifnya akan jauh lebih bermanfaat jika digunakan dengan bijak seperti yang sudah saya sampaikan. Maka dari itu gunakanlah ekstensi Chrome ini dengan bijak dengan mengikuti tutorial berikut ini mengenai Cara Memasang Ekstensi di Browser Google Chrome di Laptop.

1. Buka Google Chrome Anda lalu pilih Titik tiga di sudut kanan atas ⇒ Fitur lainnya ⇒ Ekstensi.


2. Pilih Simbol Tiga Garis disebelahnya bertuliskan Ekstensi.


3. Pilih Buka Chrome Webstore.


4. Cari Ekstensi yang diinginkan dengan mengisi kolom yang tersedia.


TRIK : Anda bisa lebih mudah untuk melewati langkah-langkah diatas hanya dengan masuk ke link berikut yang langsung masuk ke Chrome Webstore ⇒ Cara Pintas.

Baca juga : Cara Mudah dan Cepat Untuk Preview Kode HTML dan Javascript di Browser

5. Pilih Tambahkan ke Chrome pada Ekstensi yang sudah Anda pilih.


6. Sekali lagi pilih Tambahkan ke Chrome.


7. Pilih Tambahkan ekstensi.


8. Selesai, bisa Anda lihat ikon dari Ekstensi yang sudah Anda pasang di sudut kanan atas.


Mudah bukan Cara Install atau Download Ekstensi di Browser Chrome di Laptop. Selanjutnya untuk cara menggunakan silahkan diikuti aturan dari pengembangnya. Setiap Ekstensi mempunyai cara penggunaan yang berbeda-beda. Hanya ini saja sedikit yang bisa saya bagikan kali ini meski ini hanya tutorial dasar. Tinggalkan komentar Anda jika ada yang tidak jelas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Memasang Ekstensi di Browser Google Chrome di Laptop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel