Cara Mudah Mengirim File dari HP ke Laptop atau Sebaliknya lewat Bluetooth di Windows 10


OtakAtik - Bluetooth merupakan sebuah teknologi komunikasi nirkabel (tanpa kabel) yang biasanya terdapat pada hp/ponsel, laptop, dan sebagainya. Maka dari itu disini saya akan membagikan mengenai Cara Mudah Mengirim File dari HP ke Laptop atau Sebaliknya lewat Bluetooth di Windows 10. Mengirim atau menerima file lewat bluetooth menggunakan Windows 10 tentunya berbeda dengan windows sebelumnya dan juga antara ponsel dengan ponsel.

Tanpa panjang lebar lagi mari langsung kita masuk ke tutorialnya sebagai berikut.

1. Masuk ke panel (ada yang menyebutnya komen) yang berada di sudut kanan paling bawah atau biasanya dipanel ini masuknya berbagai notifikasi dan klik kanan di menu Bluetooth lalu klik Go to Settings.


2. Hidupkan Bluetooth (On) di laptop atau device dan hidupkan juga bluetooth di HP yang ingin kita sambungkan. Selanjutnya klik tanda + yang bertuliskan Add Bluetooth or other device (tambahkan bluetooth atau perangkat lainnya).



3. Pilih Bluetooth di langkah Add a device.



4. Setelah saling menemukan antara laptop dan HP maka pilih Connect di laptop dan begitu juga di HP.



5. Pilih Done ketika sudah muncul kata Paired yang berarti sudah terhubung dan siap mengirim atau menerima file.



Bisa kita lihat juga yang bahwa di menu Settings sudah Paired laptop dengan HP.



Sampai disini kita sudah menghubungkan laptop dengan HP kita dan tinggal beberapa langkah lagi.

6.  Tekan Windows + R pada Keyboard di laptop kita lalu ketikan 'fsquirt' pada kolom Run yang tersedia lalu pilih OK atau enter!



7. Selanjutnya di menu Bluetooth File Tranfer ada tinggal memilih untuk Mengirim (Send) atau Menerima (Receive).



Jika kita ingin menggunakan Send files maka kita langsung klik saja menunya, lalu pilih perangkat yang sudah dihubungkan dan browse untuk memilih file yang akan dikirim. Sedangkan jika kita ingin menggunakan Receive file maka klik saja saja menunya dan langsung kirim saja file dari HP (perangkat) yang kita gunakan.

Cukup mudah bukan jika kita menyimak lang kah demi langkah tutorial cara untuk mengirim atau menerima file di laptop Windows 10. Saya rasa sudah cukup jelas tutorial ini. Bagi Anda yang punya pertanyaan dan punya cara lain dari cara ini boleh ditulis di komentar. Terima Kasih dan Selamat Mencoba.

0 Response to " Cara Mudah Mengirim File dari HP ke Laptop atau Sebaliknya lewat Bluetooth di Windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel