10 Alternatif Browser Google Chrome Terbaik

10 Alternatif Browser Gratis seperti Google Chrome Terbaik

OtakAtik - Google Chrome sejauh ini adalah salah satu browser web paling kaya fitur yang digunakan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia. Browser web yang sangat populer ini menawarkan banyak koleksi ekstensi dan sangat dioptimalkan untuk aplikasi dan layanan google.

Yang mengatakan, bahkan Chrome memiliki banyak masalah, dan itu tidak sempurna untuk setiap pengguna.

Jadi ini adalah beberapa alternatif browser Google Chrome terbaik yang patut dicoba.

1. Opera

Alternatif google chrome terbaik pertama dalam daftar adalah Opera. Alternatif yang dikembangkan dengan baik untuk google chrome didasarkan pada Blink, mesin browser dikembangkan sebagai bagian dari Chromium.

Tidak seperti, fungsi Chrome Opera sangat baik bahkan pada kecepatan internet lambat dan mengkonsumsi sumber daya jelas lebih sedikit.

Perlu untuk diketahui, Opera adalah salah satu browser web tertua yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet. Fitur bagus seperti speed dial, mode turbo, pemblokir iklan built-in membantu Opera untuk berdiri keluar dari kerumunan.


2. Safari

Alternatif Google Chrome lain yang kaya fitur dalam daftar adalah Safari. Browser web yang mumpuni ini tersedia secara eksklusif untuk MacOS dan iOS. Safari merupakan salah satu browser yang paling kaya fitur yang berfungsi dengan sempurna di semua perangkat Apple.

Safari menyelaraskan data Anda seperti kata sandi, riwayat, dan bookmark di semua perangkat Apple Anda. Selain itu, Safari mengkonsumsi baterai yang sangat kurang dan salah satu browser web paling pribadi.

Jika Anda sangat baik beradaptasi dengan ekosistem Apple Safari harus menjadi browser pilihan Anda.



3. Mozilla Firefox Quantum

Jika kinerja adalah prioritas utama Anda daripada Mozilla Firefox Quantum mungkin membuat Anda terkesan. Browser web yang andal ini memerlukan sedikit sumber daya untuk berfungsi dengan baik dan mirip dengan chrome yang tersedia baik untuk PC dan smartphone.

Firefox menawarkan alat kustomisasi yang bermanfaat, dan peramban dapat dipersonalisasi dengan ekstensi, tema, dan bilah alat.

Dengan fitur seperti penelusuran pribadi dan perlindungan pelacakan, Mozilla Firefox juga berfungsi ganda sebagai salah satu browser web pribadi terbaik .


4. Epic Browser

Browser web pribadi terbaik berikutnya dalam daftar adalah Epic Browser. Tidak seperti peramban lain di daftar ini, peramban yang berfokus pada privasi ini selalu terbuka di Tab Pribadi. Akibatnya, semua riwayat penelusuran, cache, kata sandi, dan cookie, secara otomatis dihapus setelah Anda keluar dari browser.

Epic Browser memblokir iklan, pelacak, sidik jari, penambangan crypto, pensinyalan ultrasound, dan banyak lagi. Secara keseluruhan Epic Browser adalah pilihan yang sempurna bagi siapa saja yang peduli dengan keamanan online.


5. Vivaldi Browser

Vivaldi mungkin adalah salah satu alternatif krom yang paling mudah disesuaikan. Browser web kaya fitur ini menawarkan  tema yang sangat mudah disesuaikan, dan mengubah warna aksen berdasarkan halaman web.

Tidak seperti, chrome Vivaldi mengkonsumsi sumber daya jelas lebih sedikit dan alat tab manajemen yang mampu membuat browsing internet mudah. Vivaldi memiliki catatan built-in dan alat screenshot yang menghilangkan kebutuhan untuk tambahan plugin.


6. Microsoft Edge

Microsoft Edge adalah web browser standar Windows 10 yang dioptimalkan dengan sangat baik. Edge menawarkan banyak fitur bagus seperti  integrasi Cortana, PDF dan ebook reader yang dikembangkan dengan baik, dan alternatif chrome ini memiliki UI yang bersih dan mudah dinavigasi.

Microsoft terus menambahkan fitur baru ke Edge dan browser lebih hemat daya dibandingkan dengan chrome. Edge juga memiliki kamus built-in.

Microsoft Edge menawarkan feed berita yang dapat disesuaikan sesuai preferensi pengguna. Adapun kelemahan, Edge tidak memiliki perpustakaan ekstensi yang sangat besar.


7. Yandex

Alternatif chrome terbaik berikutnya dalam daftar adalah Yandex. Jika Anda mencari pengalaman browsing yang cepat dan aman daripada Yandex mungkin mengesankan Anda. Mirip dengan Opera, Yandex juga menggunakan  mesin browser web Blink.

Yandex tersedia untuk Windows, Mac, Linux, iOS, dan Android. Akibatnya, semua data penjelajahan Anda disinkronkan dengan sangat baik di semua perangkat Anda.

Yandex juga berfungsi ganda sebagai browser web pribadi, dan secara otomatis memblokir virus dan situs web palsu.


8. Tor Browser

Tor adalah salah satu browser pribadi terbaik yang membuat Anda tetap aman dan menyulitkan pelacak untuk melacak aktivitas online Anda. Bahkan, bahkan situs web yang Anda kunjungi tidak akan dapat melacak lokasi Anda yang sebenarnya.

Tor Browser memiliki UI yang sederhana tetapi sangat lambat dibandingkan dengan chrome. Secara keseluruhan jika privasi adalah perhatian utama Anda daripada browser Tor akan membuat Anda terkesan.


9. SRWare Iron

SRWare adalah alternatif chrome terbaik berikutnya yang dioptimalkan untuk privasi dan keamanan. Browser web pribadi ini menghilangkan pelacakan Google. SRWare Iron tersedia untuk Android \, Windows, MacOS, dan Linux.

Dengan menggunakan SRWare Iron, Anda dapat mem-bookmark situs web ke berbagai bagian seperti sosial, belanja online, berita, cuaca, peralatan, dan banyak lagi. Terakhir, UI browser ini agak mirip dengan chrome.


10. Chromium

Alternatif chrome terakhir dalam daftar adalah Chromium. Nah, Chromium adalah  proyek peramban sumber terbuka yang relatif lebih aman dan lebih cepat daripada chrome.

Jika Anda sangat mudah beradaptasi dengan chrome tetapi ingin menggunakan sesuatu yang lebih bebas dari kekacauan, Chromium akan membuat Anda terkesan.

Mirip dengan krom Chromium tersedia untuk Windows, MacOS, Linux, dan Android. Terakhir, sebagian besar alternatif google chrome berjalan di Chromium.


Jadi ini adalah beberapa alternatif google chrome terbaik yang patut dicoba. Alternatif ini lebih aman, lebih cepat, dan kaya fitur dibandingkan dengan chrome. Bagikan rekomendasi Anda lainnya di komentar bawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba.


0 Response to "10 Alternatif Browser Google Chrome Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel