Cara Mengatasi VirtualBox - Critical Error: “Callee RC: REGDB_E_CLASSNOTREG (0x80040154)”

 Cara Mengatasi VirtualBox - Critical Error: “Callee RC: REGDB_E_CLASSNOTREG (0x80040154)”

OtakAtik - Cara Mengatasi VirtualBox (Critical Error) yang saya alami beberapa waktu lalu ketika pertama kali menggunakan VirtualBox untuk memasang Ubuntu. Cara ini saya temukan di sebuah situs atau forum berbahasa inggris dan saya terapkan langsung karena kasusnya sama seperti yang saya alami. Akhirnya setelah saya mencoba dan VirtualBox bisa digunakan.

Baiklah, simak saja tutorial singkat untuk mengatasi virtualbox sebagai berikut.

1. Buka Start Menu Anda / atau di mana pun VirtualBox Anda diinstal.
2. Temukan aplikasi Oracle VirtualBox di sana.
3. Klik kanan disana, dan pergi ke Properties.
4. Di bawah tab Compatibility Anda dapat menemukan opsi (kotak centang) untuk menjalankan program dalam Compatibility mode.
5. Centang kotak itu jika belum, dan Anda akan diberikan opsi untuk memilih versi Windows yang harus Anda jadikan kompatibel.
6. Pilih satu per satu, dari versi terbaru ( Windows 10 ) hingga yang tertua, sebagian besar Anda akan menemukan VirtualBox yang Anda jalankan kompatibel dengan Windows 7 atau Vista.
7. Terapkan & Simpan perubahan Anda dan jalankan VirtualBox.

Semoga suntingan baru ini dapat bermanfaat bagi siapa pun di luar sana, ini sedikit lebih umum dan mungkin / mungkin tidak bekerja dalam semua kasus sehingga untuk solusi yang sangat khusus dan kasus mungkin Anda harus melalui solusi lain di halaman pertanyaan ini , atau ajukan pertanyaan terkait khusus untuk kasus Anda.

Terima kasih atas perhatian Anda pada pembahasan kali ini. Apabila Anda masih mengalami kegagalan silahkan Anda menelusuri lebih lanjut lagi di mesin pencari. Jika Anda ingin langsung melihat situs asli yang menjadi sumber referensi saya silahkan masuk ke link dibawah ini.


0 Response to " Cara Mengatasi VirtualBox - Critical Error: “Callee RC: REGDB_E_CLASSNOTREG (0x80040154)”"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel