Cara Menghapus (Uninstall) Aplikasi di Laptop dengan Benar

Cara Menghapus (Uninstall) Aplikasi di Laptop dengan Benar

OtakAtik - Cara untuk menghapus atau uninstall dari suatu aplikasi maupun program di perangkat laptop, komputer dan sebagainya dengan benar sampai ke akar-akarnya. Ini jelas bukan hal baru tetapi saya yakin tidak semua orang tahu serta mengerti cara yang benar untuk untuk melakukannya. Sebagi contohnya kali ini saya akan mencontohkan menggunakan Windows 10.

Tanpa perlu panjang lebar lagi marilah langsung ke pembahasan yaitu sebagai berikut.

Cara Menghapus (Uninstall) Aplikasi di Laptop yang salah

Cara  diatas ini adalah salah jika kita ingin menghapus sampai ke akarnya karena cara ini hanya akan menghapus icon (shorcut) yang ada di layar dekstop saja tetapi aplikasinya masih berada di penyimpanan laptop. Jadi jangan gunakan cara ini jika untuk  menghapus aplikasi sampai tuntas.

Masih menggunakan aplikasi yang sama sebagai contoh yang akan kita hapus yaitu KOPLAYER

Langkah-langkahnya yaitu :

control panel

1. Tekan Windows + S lalu ketikan Control Panel dan pilih Programs lalu klik kanan di aplikasinya dan pilih Uninstall selanjutnya kita hanya perlu menunggu proses penghapusan selesai dan menyetujui perintah penghapusan ini sampai selesai.

uninstall sukses

Nah, bisa kita perhatikan aplikasi KOPLAYER sudah hilang dari layar dekstop laptop saya dan jika ragu maka silahkan dicari lagi saja aplikasi KOPLAYER apa masih ada di penyimpanan laptop. Ketika saya cari dan menemukan sebuah objek KOPLAYER tetapi tidak bisa muncul pas diklik yang artinya sudah tuntas dihapus.

Semoga bermanfaat tutorial singkat ini dan silahkan tuliskan di kolom komentar cara yang Anda gunakan untuk menghapus aplikasi di laptop yang biasa Anda gunakan.

0 Response to "Cara Menghapus (Uninstall) Aplikasi di Laptop dengan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel