Bisakah Kita Iseng atau Jail terhadap No Tak Dikenal yang Mengirim SMS Berkedok Hadiah (Penipuan) !!!

Bisakah Kita Iseng atau Jail terhadap No Tak Dikenal yang Mengirim SMS Berkedok Hadiah (Penipuan)

OtakAtik - Bisakah Kita Iseng atau Jail terhadap No Tak Dikenal yang Mengirim SMS berkedok Hadiah (Penipuan) adalah judul terpikirkan oleh Admin. Jujur saya bingung ingin membuat judul apa dan bagaimana tetapi saya rasa ini sudah cukup. Meski memang tidak akan menjadi artikel yang rame dicari orang tapi tak ada salah untuk dibagikan mengingat pengalaman itu berharga dan apabila dibagikan bisa jadi itu akan menambah wawasan untuk orang lain juga.

Entah kapan Admin mulai menerima SMS penipuan berkedok hadiah (penipuan) dari no tak dikenal semacam ini. Berbagai SMS hadiah pernah Admin terima, mulai dari Uang puluhan hingan ratusan juta, sepeda motor dan mobil juga. Tentunya ada yang lain juga. Embel-embel program hadiah dari perusahaan / platform besar seperti WhatsApp, LAZADA, M-Kios (Telkomsel) dan banyak lainnya. Biasanya isi SMS tersebut menyatakan yang bahwa "Anda mendapatkan hadiah.... Dapat No PIN.... Dari Perusahaan atau Platform... Serta Link Situs dimana Program tersebut diadakan". Tapi tahukah Anda pihak penipu ini kebanyakan menggunakan domain blogspot dan kalau pun menggunakan Top Level Domain palingan mentok ama domain gratisan seperti dot ,CF,ML,TK,GA. Jarang ada yang menggunakan domain berbayar seperti dot COM, INFO, NET dan lain sebagainya. Lalu untuk bagian situsnya jelas terlihat aneh bin gak jelas. Biasanya juga terpampang disitusnya pemilik dari program tersebut serta pihak kepolisian Republik Indonesia yang bertanggung jawab agar terlihat lebih asli dan meyakinkan. wkwk 

penipuan mkios telkomsel
penipuan lazada

penipuan whatsapp avanza

Aktivitas ini sudah ada dari dulu kala deh. Jika Admin ingat-ingat sebelum jaman Smartphone masuk ke peradaban manusia sudah ada. Namun tidak begitu saya tanggapi saat itu. Berbeda dengan sekarang ini yang teknologi sudah berkembang pesat dan para usernya juga harus paham banyak mengenai tindak tanduk di dunia teknologi.

Sebenarnya no tak dikenal tersebut menggunakan software atau perangkat yaitu "Phone SMS Sender Automatic" jadi SMS yang kita kirim tidak akan masuk ke no tersebut.

phone sms sender automatic

Bisa Anda lihat juga pada ScreenShot bawah yang Admin ambil dari Ponsel Admin sendiri.


balasan gagal terkirim

Sekarang sudah paham bukan apapun cara yang Anda lakukan tidak akan berpengaruh terhadap no tersebut meski Anda merasa jengkel terhadap no tersebut. Seharusnya yang wajib menangani kasus ini yaitu KOMINFO sendiri. Sebagaimana aturan yang sudah mereka tetapkan untuk bisa menggunakan no hp bagi Warga Indonesia wajib verifikasi KK dan KTP. Tujuannya ya untuk menghindari tindak seperti ini tapi tetap aja ada pihak tertentu yang melakukan tindakan unfaedah ini. 


pemerintah bilang



Lalu solusi terakhir terhadap kejengkelan Anda yaitu dengan melakukan serangan terhadap situs atau blog abal-abal itu. Bermodal teknik yang ampuh dan situs tersebut kemungkinan besar akan tumbang atau dalam kekuasaan Anda.

Semoga bisa bermanfaat tulisan saya ini dan Terima kasih sudah menyempatkan untuk membacanya.

0 Response to "Bisakah Kita Iseng atau Jail terhadap No Tak Dikenal yang Mengirim SMS Berkedok Hadiah (Penipuan) !!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel