Cara Mengatasi Windows Defender yang Tidak Bisa Diaktifkan

Cara Mengatasi Windows Defender yang Tidak Bisa Diaktifkan
source images : dailysocial.id
OtakAtik - Windows Defender adalah salah satu software dari Microsoft yang digunakan untuk melindungi sistem operasi Windows dari Spyware, Malware, dan sebagainya. Perangkat lunak ini juga merupakan sebuah program antivirus bawaan yang menjadi Windows Security bagi sistem operasi Windows.

Terkadang untuk menginstal program tertentu di laptop atau PC. Kalian harus menonaktifkan Windows Defender dulu agar prosesnya bisa berjalan. Lalu kembali mengaktifkan Real time protection Windows Defender apabila proses pemasangan telah selesai.

Nah, permasalahan yang saya alami disini yaitu Windows Defender real time protection tidak bisa diaktifkan lagi. Padahal real time protection windows defender tidak aktif sudah menjadi hal biasa saja karena bisa diaktifkan kembali. 

permasalahan yang saya alami disini yaitu Windows Defender real time protection tidak bisa diaktifkan lagi. Padahal real time protection windows defender tidak aktif sudah menjadi hal biasa saja karena bisa diaktifkan kembali.

Karena real time protection windows defender tidak bisa aktif di windows 10 seperti biasanya. Akhirnya, saya memutuskan untuk mencari cara mengaktifkan windows defender yang tidak bisa dibuka windows 10 dan hasilnya tentu saja tetap saja windows defender tidak bisa on di windows 10 saya ini. Saya terus mencari cara mengatasi windows defender tidak bisa turn on di windows 10 di Internet. Mulai dari Google hingga YouTube. Namun, hasil yang saya dapatkan tidak berhasil ketika saya mencobanya di laptop saya. Padahal tutorial yang saya ikuti adalah tutorial yang lumayan banyak dibagikan alias sama. Tetapi hasilnya tidak work juga.

Hampir putus asa saya karena apabila Windows Defender tidak bisa diaktifkan beCara Mengatasi Windows Defender yang Tidak Bisa Diaktifkanrarti saya harus menggunakan antivirus tambahan lainnya untuk memproteksi sistem windows di laptop. 

Sayapun mencoba melakukan pencarian menggunakan kata kunci dalam bahasa inggris dan ada sebuah artikel yang berisi tentang cara untuk menonaktifkan Windows Defender secara permanen. Dalam artikel tersebut ada 3 cara yang bisa digunakan untuk menonaktifkan Windows Defender secara permanen dan pada cara ketiga saya coba membalikkan dari menonaktikan menjadi mengaktifkan Windows Defender tersebut.

Cara Mengatasi Windows Defender yang Tidak Bisa Diaktifkan


Berikut langkah-langkah bagaimana cara mengatasi real time protection pada windows defender yang tidak bisa diaktifkan  di windows 10 karena sudah dimatikan secara permanen.

  • Lakukan pencarian dengan menekan tombol Windows + S, isi kata kunci Regedit
  • Pilih buka atau klik dua kali di Registry Editor
  • Saat muncul pop up untuk perizinan pilih Yes
  • Pada halaman Registry Editor, masuk ke ↓

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows Defender

  • Lalu klik kanan di folder Windows Defender, pilih New, dan pilih DWORD (32-bit) Value.
  • Lalu dalam kolom disampingnya akan muncul menu DisableAntiSpyware dan pilih Delete untuk menghapus menu tersebut agar Windows Defender bisa diaktifkan kembali.


Akhirnya, setelah melakukan cara ini saya berhasil mengaktifkan kembali Real time protection di Windows Defender saya dan rencana saya jika cara ini tetap tidak bisa maka saya mau gak mau harus instal ulang laptop lagi.

Akhirnya, setelah melakukan cara ini saya berhasil mengaktifkan kembali Real time protection di Windows Defender saya dan rencana saya jika cara ini tetap tidak bisa maka saya mau gak mau harus instal ulang laptop lagi.

Jika kalian masih bingung dengan penjelasan yang saya sampaikan diatas. Maka silahkan kunjungi saja situs sumber dimana saya mendapatkan ide untuk melakukan cara ini yang linknya say taruh di paling bawah postingan ini.

Sekian dan Terima Kasih

source : https://bit.ly/315FnWD

0 Response to "Cara Mengatasi Windows Defender yang Tidak Bisa Diaktifkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel