Cara Mengetahui Aplikasi Paling Boros Kuota di Android

Cara Mengetahui Aplikasi Paling Boros Kuota di Android

OtakAtik - Sekarang ini penggunaan Android sudah menjadi bagian kebutuhan hidup dari manusia. Dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi Android telah menjadi pelengkap dari aktivitas sehari-hari manusia. Namun, untuk bisa menjalankan berbagai aplikasi yang terdapat di Android dibutuhkan yang namanya kuota internet atau akses ke jaringan internet.


Sedikit atau banyaknya paket data yang kalian gunakan sehari-hari tergantung dari penggunaan aplikasi yang mewajibkan terhubung dengan internet. Beberapa aplikasi sangat boros kuota untuk digunakan padahal fungsi atau jangka pemakaiannya dalam sehari tidak seberapa.

Nah, berikut ini saya akan membagikan cara untuk mengetahui jumlah dari penggunaan data internet di Smartphone. Silahkan dikondisikan sendiri apakah aplikasi yang menyedot banyak data itu wajar atau tidak tergantung penggunaan kalian sendiri. Simak langkah-langkahnya sebagai berikut !!!

Cara Mengetahui Penggunaan Data

  • Masuk ke Setelan
  • Lalu pilih Penggunaan data


Masuk ke Setelan Lalu pilih Penggunaan data

  • Pilih Penggunaan data pada SIM 1 atau 2 untuk melihat Data yang terpakai.


Pilih Penggunaan data pada SIM 1 atau 2 untuk melihat Data yang terpakai.

  • Pilih simbol segitiga di sebelah kanan atas untuk menampilkan waktu, Kemarin, Hari ini, Bulan lalu, dan Bulan ini.


Pilih simbol segitiga di sebelah kanan atas untuk menampilkan waktu, Kemarin, Hari ini, Bulan lalu, dan Bulan ini.

Setelah kalian mengetahui cara ini maka kalian bisa menyimpulkan sendiri. Bahwa aplikasi-aplikasi apa saja yang sering kalian gunakan berdasarkan banyaknya data yang kalian habiskan atau seperti yang sudah saya katakan kalau ada aplikasi yang penggunaannya sedikit. Namun, menyedot banyak data internet kalian. Maka, sebaiknya diuninstall saja jika tidak perlu-perlu amat atau ada pengganti yang lebih hemat.


Demikianlah, Cara Mengetahui Aplikasi Paling Boros Kuota di Android kalian. Manfaatkan smartphone dengan cerdas bukan malah sebaliknya dimanfaatkan oleh smartphone.

Sekian dan Terima Kasih

0 Response to "Cara Mengetahui Aplikasi Paling Boros Kuota di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel