Cerita Motivasi - Semua Ada Tempat yang Tepat

Cerita Motivasi - Semua ada Tempat yang Tepat

OtakAtik - Awalnya hanya sekedar melihat di beranda facebook status ini yang dibagikan oleh teman dan saya pikir tidak ada salahnya jika bagikan lagi di facebook agar teman saya yang lain juga bisa melihatnya karena menurut saya kata-kata yang terkandung didalam status ini punya makna yang dalam. Jadi, saya putuskan untuk menerbitkan ulang di blog ini agar semua Netizen juga bisa menikmatinya selain yang sudah melihat di facebook. Terakhir kali saya melihat status ini di sumbernya mendapatkan  Like : 13.025, komentar : 1.603 dan sudah dibagikan 11.640 kali.

Status ini berasal dari akun facebook bernama Dede Lumampah dan saya tidak mengclaim kalau ini karya saya. Namun, saya hanya membagikan ulang saja di blog pribadi saya ini agar semua Netizen bisa menikmatinya.

Cerita Motivasi - Semua Ada Tempat yang Tepat


Nak...!, bapak mau wariskan vespa tua ini sama kamu, nanti tolong di urus baik-baik ya...!, sebab vespa ini penuh dengan kenangan dan barangnya sudah langka sekali..! Sebelum Bapak kasih ke kamu, coba kamu tanya ke tukang rongsokan, kira-kira berapa harganya kalau kita mau jual vespa ini...!, dan saya pun menanyakannya, kata tukang rongsok harganya cuma Rp 234.000,, karena beratnya cuma 78 kg x Rp 3.000,    Nak.., sekarang coba kamu tanya ke tukang jual beli motor bekas yang ada di perempatan, saya pun menurutinya...!, dan kata yang punya jual beli motor tersebut dia berani bayar Rp 1.000.000,, dengan alasan unit sudah tua, dan sudah kurang peminatnya.     Sekarang coba kamu tanya sekali lagi sama kolektor barang-barang antik yang ada di kota., saya pun coba menanyakan pada sang kolektor...! Sampe-sampe sang kolektor pun memanggil para ahli dan pecinta vespa di wilayah itu...!, dan hasilnya bukan main-main..!!!!, kata sang kolektor dia berani membayar Rp 200 juta, di tambah dengan 1 Unit mobil Innova milik sang kolektor.! Woowww.....!

Nak...!, bapak mau wariskan vespa tua ini sama kamu, nanti tolong di urus baik-baik ya...!, sebab vespa ini penuh dengan kenangan dan barangnya sudah langka sekali..! Sebelum Bapak kasih ke kamu, coba kamu tanya ke tukang rongsokan, kira-kira berapa harganya kalau kita mau jual vespa ini...!, dan saya pun menanyakannya, kata tukang rongsok harganya cuma Rp 234.000,, karena beratnya cuma 78 kg x Rp 3.000,

Nak.., sekarang coba kamu tanya ke tukang jual beli motor bekas yang ada di perempatan, saya pun menurutinya...!, dan kata yang punya jual beli motor tersebut dia berani bayar Rp 1.000.000,, dengan alasan unit sudah tua, dan sudah kurang peminatnya. 

Sekarang coba kamu tanya sekali lagi sama kolektor barang-barang antik yang ada di kota., saya pun coba menanyakan pada sang kolektor...! Sampe-sampe sang kolektor pun memanggil para ahli dan pecinta vespa di wilayah itu...!, dan hasilnya bukan main-main..!!!!, kata sang kolektor dia berani membayar Rp 200 juta, di tambah dengan 1 Unit mobil Innova milik sang kolektor.! Woowww.....!

Besok nya saya kasih tau ke Bapak, tapi Bapak malah ngasih tau hal yang di luar dugaan saya...!     "Nak...!, dari kejadian kemarin sebetulnya bapak mau ngasih tau ke kamu, kalau kita mau dihargai, maka carilah tempat yang tepat buat kita, karena beda tempat maka beda pula cara menghargainya, jangan memaksakan siapapun di suatu tempat untuk menghargai kita, karena sudah ada tempat dimana kita betul-betul dihargai bahkan lebih dari apa pun...!"

Besok nya saya kasih tau ke Bapak, tapi Bapak malah ngasih tau hal yang di luar dugaan saya...! 

"Nak...!, dari kejadian kemarin sebetulnya bapak mau ngasih tau ke kamu, kalau kita mau dihargai, maka carilah tempat yang tepat buat kita, karena beda tempat maka beda pula cara menghargainya, jangan memaksakan siapapun di suatu tempat untuk menghargai kita, karena sudah ada tempat dimana kita betul-betul dihargai bahkan lebih dari apa pun...!"

Sekian dan Terima Kasih

Sumber : https://bit.ly/35BZjUI

0 Response to "Cerita Motivasi - Semua Ada Tempat yang Tepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel