3 Cara Mengatasi Video Youtube yang Kena Dollar Kuning

3 Cara Mengatasi Video Youtube yang Kena Dollar Kuning

OtakAtik - Beberapa hari yang lalu channel youtube saya diterima monetisasi tapi dari 50an video yang sudah diupload di channel itu. 23 video dapat dollar kuning, yang artinya iklan muncul dengan jumlah terbatas atau tidak ada sama sekali karena kontennya teridentifikasi tidak sesuai dengan pengiklan.

Setelah saya melakukan ketiga cara ini, saya berhasil menyelamatkan 16 video dari dollar kuning kembali jadi hijau

Berikut 3 Cara Mengatasi Dollar Kuning di video yang sudah dimonetisasi.

3 Cara Mengatasi Video Youtube yang Kena Dollar Kuning


1. GANTI JUDUL

Cara ini yaitu cara termudah dibandingkan no 2 setelah ini. Saya sendiri sudah membuktikan dari video yang saya ganti judul. Awalnya dollar kuning lalu berubah jadi hijau lagi, tapi perlu diketahui yang bahwa tidak semua video akan berhasil setelah melakukan cara ini.


Namun, mengingat ada video dari seorang youtuber yang mengalami masalah karena judulnya terlalu barbar. Jadi, cara ini patut untuk dicoba sebelum mencoba 2 cara lagi.

2. GANTI THUMBNAIL

Menurut saya cara ini adalah cara yang paling susah karena dibutuhkan ide dan kreatifitas untuk menghasilkan thumbnail yang menarik tapi tidak melanggar pedoman youtube.

Saya sendiri pernah mengalami masalah thumbnail diganti oleh pihak youtube karena mengandung unsur porno, katanya begitu. Padahal itu hanya robot bukan manusia. 

Tetapi di video yang lain yang mendapatkan dollar kuning lalu saya ganti thumbnail dan hasilnya saya berhasil juga kembali menjadikan dollar hijau.

Nah, cara ini patut untuk dicoba juga sebelum melakukan cara terakhir.

3. MINTA PENINJAUAN

Sebenarnya cara ini adalah cara yang paling mudah tetapi kemungkinan besarnya cara ini merupakan cara terakhir karena setelah kalian minta peninjauan. Keputusan dari youtube tidak bisa diganggu gugat lagi artinya 2 cara pertama yang saya bagikan tidak berguna lagi untuk merubah dollar kuning. 


Maka dari itu sebelum melakukan cara ini pertimbangkan lagi apakah sudah yakin konten kalian tidak melanggar pedoman youtube. Jika yakin maka lakukan saja dan tunggu saja youtube yang bekerja.

Itulah, 3 tips dari saya untuk mengatasi dollar kuning kembali menjadi hijau. Saya tekankan lagi cara ini memang tidak akan berhasil di semua video tetapi cara ini sudah terbukti berhasil. Yang terpenting disini kita ada usahanya dulu kan.

Apabila postingan ini bermanfaat maka silahkan dibagikan dan apabila ada pembahasan yang kurang jelas silahkan tinggalkan komentar. 

Sekian dan Terima Kasih

0 Response to "3 Cara Mengatasi Video Youtube yang Kena Dollar Kuning"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel