-->

5 Bahasa Pemrograman Terbaik Di Tahun 2020

5 Bahasa Pemrograman Terbaik Di Tahun 2020


OtakAtik - 5 Bahasa Pemrograman yang layak dipelajari pada tahun 2020. Khususnya bagi yang baru belajar pemrograman yang cenderung bingung untuk memilih bahasa pemrograman yang mana. Bahasa Pemrograman yang mudah yang itu apa yang ini.

Bahasa Pemrograman yang akan dibahas berikut ini berdasarkan hasil dari survey yang dilakukan di internet. Ada 3 survey yang menjadi sumber acuan disini.

1. Tiobe Index 

Tiobe Index merupakan sebuah perusahaan yang punya keterkaitannya dengan bahasa pemrograman. Survey yang mereka lakukan yaitu atas jumlah semua halaman web yang membahas suatu bahasa pemrograman tertentu.

2. PYPL (Popularity Of Programming Language) 

PYPL yaitu sebuah platform dimana menganalisis seberapa sering tutorial bahasa dicari di Google atau berapa banyak sebuah tutorial dalam bahasa pemrograman tertentu dicari di internet.

3. Stack Overflow

Stack Overflow adalah situs tanya jawab untuk programmer profesional dan mereka yang antusias. Ini adalah situs web yang dimiliki secara pribadi, fitur pertanyaan dan jawaban tentang berbagai topik dalam pemrograman komputer.  

5 Bahasa Pemrograman Terbaik Untuk Dipelajari Di Tahun 2020

Dari ketiga survey diatas maka akan dihasilkan 5 Bahasa Pemrograman yang patut dipelajari di tahun 2020 ini.

1. PYTHON

Python adalah bahasa pemrograman yang mudah dipelajari untuk pemula dan terstruktur karena syntaksnya rapi dan mudah dipahami. 

Python banyak digunakan untuk membuat berbagai macam program, seperti : program GUI (desktop), program CLI, Aplikasi Mobile, IoT, Game, Web, Program Hacking dan sebagainya.

2. JAVA

Java adalah bahasa pemrograman yang berorientasi objek dan dapat dijalankan pada segala jenis sistem operasi karena bersifat open source. 

Java banyak digunakan untuk kebutuhan kecerdasan buatan, enterprise architecture, data mining, aplikasi mobile dan sebagainya.

3. C#

C# atau yang dibaca dengan C Sharp adalah bahasa pemrograman sederhana yang berorientasi objek yang digunakan untuk pemrograman game, server side pada web, membangun aplikasi mobile atau desktop dan sebagainya.

4. JAVASCRIPT

Javascript adalah bahasa pemrograman yang dinamis dan juga bahasa tingkat tinggi yang umumnya digunakan pada halaman web yang ada di Internet.

Sebagian platform penjelajah terbesar yang menggunakan javascript ini seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera dan sebagainya.

5. KOTLIN

Kotlin adalah bahasa pemrograman dengan pengetikan statis yang berjalan pada kompiler LLVM. Kotlin juga didesain untuk bisa bekerja sama dengan bahasa java. Kotlin telah menjadi bahasa resmi untuk pengembangan aplikasi-aplikasi untuk Android.

Jadi, dari kelima Bahasa Pemrograman yang telah disebutkan diatas. Adakah salah satunya kamu sukai atau sedang dipelajari ?


0 Response to "5 Bahasa Pemrograman Terbaik Di Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel