-->

Cara Aktifkan Dark Mode (Tema Gelap) di Chrome Android

Cara Aktifkan Dark Mode (Tema Gelap) di Chrome Android

OtakAtik - Google telah memutakhirkan aplikasi browser Chrome untuk Android yang mengusung fitur baru yaitu tampilan antarmuka dengan tema gelap (Dark Mode). 

Fitur ini akan membuat tampilan antarmuka aplikasi Google Chrome untuk Android berwarna gelap, sehingga lebih nyaman di mata, lantaran tak memancarkan cahaya berlebih. 


Selain itu, meskipun tampilan antarmukanya berubah menjadi gelap, Google telah mendesain tampilan ini sehingga tidak mengganggu pengguna saat membaca atau tetap nyaman menikmati konten di situs web yang dikunjungi. 

Meski begitu, pengguna dapat menikmati fitur ini dengan melakukan beberapa langkah berikut ini.

Cara Aktifkan Dark Mode (Tema Gelap) di Google Chrome Android


  • Buka Chrome 
  • Pilih Titik tiga di pojok kanan atas
  • Pilih Setelan (Setting)
  • Pilih Tema (Theme)
  • Pilih Gelap (Dark)
  • Selesai



Untuk cara bagaimana mengaktifkan mode gelap (dark mode) di google chrome android bisa juga ditonton melalui video berikut ini.



Berdasarkan informasi dari Google, yang disampaikan dalam Acara Android Developer Summit pada 2018 lalu, fitur dark mode menghemat penggunaan daya, karena warna dan kecerahan layar di mode ini tak akan menguras daya baterai.

Apabila postingan ini bermanfaat maka silahkan dibagikan dan apabila ada pembahasan yang kurang jelas silahkan tinggalkan komentar. 

Sekian dan Terima Kasih

0 Response to "Cara Aktifkan Dark Mode (Tema Gelap) di Chrome Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel