-->

Cara Menautkan Akun AdSense Blog dengan Channel Youtube

Cara Menautkan Akun AdSense Blog dengan Channel Youtube


OtakAtik - Google AdSense merupakan salah satu proram periklanan yang paling ramai diminati oleh para konten kreator. Baik itu untuk ditautkan dengan situs web ataupun channel youtube. Tentunya kedua platform itu bisa ditautkan dengan AdSense secara bersamaan atau masing-masing tetapi setiap orang hanya boleh memiliki satu akun Google AdSense karena begitulah peraturannya.

Iklan Google AdSense yang saya miliki pertama saya hubungkan dengan blog ini karena waktu itu belum buat channel youtube. Meskipun penghasilan saya dikit tapi tetap senang menulis di blog karena sudah menjadi hobi tempat mencurahkan isi pikiran. Daripada saya pendam saja kan seperti rasa ini ke doi. Eh malah curhat.


Untuk bisa menghubungkan akun adsense yang sudah terhubung ke blog dengan channel youtube kita. Pastikan dulu channel kalian sudah memenuhi persyaratan youtube untuk monetisasi yaitu memiliki minimal 1000 subscriber dan 4000 jam tonton publik dalam 12 bulan terakhir. Saat persyaratan terpenuhi maka tombol atau menu untuk mendaftar ke Google AdSense akan otomatis muncul di akun YouTube Studio Beta dimenu Monetisasi.

Cara Menautkan Akun AdSense Blog dengan Channel Youtube


  • Pertama masuk ke YouTube Studio Beta
  • Menu Monetisasi 
  • Daftar Sekarang


Selanjutnya ada 3 Langkah yang harus dilalui untuk bisa diterima menjadi partner YouTube.

  1. Langkah 1 - Baca dan Setujui aturan dari pihak YouTube.
  2. Langkah 2 - Daftar ke Google AdSense (Bagi yang belum mempunyai silahkan daftar dari pertama dan untuk yang sudah punya akun silahkan tautkan saja)
  3. Langkah 3 - Tunggu Peninjauan dari YouTube


2 Langkah diatas wajib diselesaikan dan untuk langkah ke 3 hanya menunggu peninjauan dari pihak YouTube.


Untuk melihat detailnya bisa melalui video dibawah ini.


Apabila postingan ini bermanfaat maka silahkan dibagikan dan apabila ada pembahasan yang kurang jelas silahkan tinggalkan komentar. 

Sekian dan Terima Kasih

0 Response to "Cara Menautkan Akun AdSense Blog dengan Channel Youtube"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel