Cara Menggunakan 2 Aplikasi yang Sama Secara Bersamaan di Laptop

Cara Menggunakan 2 Aplikasi yang  Sama Secara Bersamaan di Laptop


OtakAtik - Kebayang gak sih bisa menggunakan dua aplikasi yang sama dalam waktu bersamaan di satu perangkat yaitu laptop. Biasanya untuk bisa melakukan hal demikian kita bisa menggunakan VirtualBox atau mngkin Blue Stack. Namun, kali ini akan berbeda karena admin akan menggunakan tools atau aplikasi bernama Sandboxie.

Sandboxie merupakan aplikasi yang bisa mewujudkan agar bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus di satu komputer. Sebagai disini admin sudah melakukan percobaan pada aplikasi Browser Chrome dan berhasil digandakan serta digunakan.


Cara Menggunakan Dua Aplikasi yang  Sama Secara Bersamaan di Laptop

Untuk langkah-langkah penginstallan Sandboxie cukup mudah dan apabila butuh panduan lebih jelasnya bisa dilihat pada video paling bawah postingan ini.


Setelah proses pemasangan selesai maka selanjutnya tinggal proses penggandaan aplikasi dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Buka dan jalankan Sandboxie
  2. Drag atau seret aplikasi yang ingin digandakan Sandboxie Control
  3. Jika muncul pop up persetujuan pilih saja OK

Hasilnya seperti terlihat pada gambar dibawah.

hasil kloningan sandboxie di laptop windows

Demikianlah cara menggandakan aplikasi yang sama versi di laptop windows. Jika masih bingung hanya dengan kata-kata maka boleh langsung ditonton dalam versi videonya yang sudah admin taruh paling bawah di postingan ini.


Apabila postingan ini bermanfaat maka silahkan dibagikan dan apabila ada pembahasan yang kurang jelas silahkan tinggalkan komentar. 

Sekian dan Terima Kasih

0 Response to "Cara Menggunakan 2 Aplikasi yang Sama Secara Bersamaan di Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel