-->

Cara Mengatasi Film yang Tidak Bisa Diputar di Laptop

Cara Mengatasi Film yang Tidak Bisa Diputar di Laptop

OtakAtik - Ketika mau menonton film tetapi tidak bisa diputar alias layar blank yang ada hanya suara atau audionya saja. Dikarenakan ini pertama kali terjadi setelah sekian banyak film yang saya tonton tidak seperti ini. Sayapun teringat kepada satu software yang pernah saya ketahui dari video youtube dan mendownload software tersebut di situs resminya.

Cara Mengatasi Film yang Tidak Bisa Diputar di Laptop

Saya install software itu dan mengolah video yang rusak tadi melaluinya. Hasilnya sungguh luar biasa, ternyata videonya kembali bisa diputar layaknya video yang tidak pernah rusak. Namun sayangnya video tersebut tidak bisa disimpan untuk ditonton di luar aplikasi kecuali kita membeli lisensi software tersebut.

Selanjutnya saya mencoba memperbaiki video yang rusak tanpa software artinya menggunakan suatu website. Namun sayangnya menggunakan sebuah situs artinya harus mengupload ulang video yang rusak dan pastinya akan memakan waktu yang tidak sebentar. Di tengah jalan prosesnya saya batalkan karena harus menunggu lama prosesnya.

Saat saya mencari cara memperbaiki laptop windows 10 tidak bisa memutar video. Saya menemukan sebuah artikel yang menyatakan beberapa faktor kesalahan yang bisa membuat sebuah video tidak bisa diputar. Ternyata tidak semata-mata videonya yang error melainkan softwarenya bisa juga tidak kompatibel.

Untuk membuktikan bahwa software yang bermasalah, terlebih dulu disini saya mencoba mencopy video ke hp android. Hasilnya video bisa diputar dengan lancar tanpa kendala apapun.

Lalu saya mencoba menyelesaikannya dengan cara mendownload software pemutar video lainnya yaitu GOM Player. Sebelumnya saya menggunakan software pemutar video bawaan Windows 10.


Akhirnya cara memperbaiki video yang rusak di laptop tuntas. Hanya dengan menginstall pemutar video GOM Player, video yang ingin saya tonton kembali bisa diputar dengan lancar tanpa kendala lagi.

Ternyata tidak selamanya yang rusak itu videonya karena bisa jadi tool atau software pemutarnya yang bermasalah.

0 Response to " Cara Mengatasi Film yang Tidak Bisa Diputar di Laptop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel