-->

Perjuangan Mencapai Gaji Pertama dari Google AdSense

Perjuangan Mencapai Gaji Pertama dari Google AdSense

OtakAtik - Gajian AdSense merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi para publishernya. Baik itu dari blog atau web dan channel youtube sendiri. Ketika mendengar kedua platform itu rasanya tidak lengkap tanpa adanya Google AdSense.

Berbicara tentang gajian google adsense tentunya berbicara pula mengenai sejarah perjuangan merintis blog dan youtube yang dimulai dari minus bukan dari nol. Kenapa bukan dari nol, karena saya merasakan diri saya bukanlah siapa-siapa yang bisa merasakan pundi-pundi dari Google AdSense.

Cerita bagaimana gaji pertama dari Google AdSense cair dimulai dari penghasilan blog yang jumlahnya hanya sekitar 300an ribu. Padahal mendaftar adsense sekian tahun yang lalu menggunakan PC Warnet karena kala itu hanya bermodalkan hp Nokia saja.

Baru beberapa tahun yang lalu diberikan rezeki untuk membeli laptop dan saat itulah semangat mengebu-gebu untuk membuat blogpun muncul. Tidak lama setelah blog ini berdiri saya mencoba mendaftar Google AdSense dan alhamdulillah diterima jadi partner Google AdSense.


Sekali saya katakan yang bahwa SEO blog lebih sulit untuk saya lakukan dan akhirnya penghasilan blog ini hanya beberapa ratus ribu saja. Tapi itulah yang membawa jalan saya untuk mendapatkan Surat Cinta dari Google AdSense sebelum saya bisa menghasilkan pundi-pundi dari youtube.

Saya sih bukan tipe orang yang sangat itung-itungan dalam semua hal. Jadi, untuk kapan tepatnya diterima monetisasi gak terlalu mengingatnya. Namun, jika ingin saya telusuri jejak digitalnya pasti bisa saya temukan. Bisa jadi itu di blog ini, youtube, gmail, ataupun screenshot yang saya simpan.

Intinya, dalam kurun waktu kurang setahun saya berhasil memenuhi persyaratan channel youtube untuk dimonetisasi dan peninjauan dari youtubepun terbilang sangat cepat. Mungkin rejeki anak sholeh kan. hehe

Jika kalian youtuber pemula yang berpikir setelah monet langsung dapat gaji pertama dari google adsense youtube. Tidak semudah itu ferguso, butuh waktu berbulan-bulan jika channel sepi seperti channel saya ini.

Gaji pertama dari Google AdSense yang saya rasakan tepatnya bulan JULI 2020. Tidak penting berapa banyak karena yang terpenting bisa gajian dulu untuk membuktikan kepada orang-orang apa yang selama ini sudah saya perjuangkan.

Postingan ini saya tulis disaat penghasilan dari akun youtube saya sudah masuk ke Google AdSense. Insya Allah nanti masuk ke rekening antara tanggal 21-26 jika masih diberlakukan aturan seperti itu.

Tulisan ini bukan bermaksud riya melainkan sebagai catatan pengingat diri dan jika bisa mencerahkan teman-teman sekalian alhamdulillah bisa membantu. Tulisan ini juga cukup amburadul seperti pikiran saya sekarang ini. Pikiran saya memang sulit dipahami makanya sampe sekarang masih jomblo. hehe

0 Response to "Perjuangan Mencapai Gaji Pertama dari Google AdSense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel