-->

Trik Mempercepat Download Video Menggunakan IDM Tanpa Software Lain, Auto Ngebut !!!

 

Trik Mempercepat Download Video Menggunakan IDM Tanpa Software Lain, Auto Ngebut !!!

OtakAtik Ketika mendownload suatu file baik itu video atau lainnya di laptop, pastinya hampir semua pengguna laptop menggunakan Internet Download Manager atau lebih dikenal dengan IDM. Kenapa sih harus menggunakan IDM ? Menggunakan IDM saat mendownload terbukti lebih cepat dibandingkan tanpa IDM dan lebih mudah karena semua video yang ada pada platform di internet bisa didownload langsung dengan munculnya tombol download IDM.

gambar tombol download idm
Gambar tombol download IDM

Cara Mempercepat Download Video Menggunakan IDM Tanpa Software Lain


Trik yang akan saya bagikan berikut ini, lebih condong ketika saat mendownload file berukuran besar dan filenya tidak hanya satu. 

Dari percobaan yang saya lakukan ketika mendownload banyak file (seringnya video). Cara yang saya lakukan ini akan mempercepat proses download pada video berikutnya atau video kedua dan seterusnya dengan membiarkan video yang didownload pertama berjalan unduhannya dan video selanjutnya ditahan jangan diklik "Start Download" sebelum video pertama selesai didownload.


Jika masih bingung dengan penjelasan saya diatas, berikut saya akan berikan gambar sebagai ilustrasinya, yang semoga saja bisa kalian pahami.

gambar proses download idm berlangsung
Gambar 1 proses download idm berlangsung

Penjelasan dari gambar diatas yaitu ketika mendownload file yang besar. File pertama biarkan berjalan seperti biasa dan perhatikan gambar selanjutnya.

gambar start download file di idm
Gambar start download file di idm

Setelah membiarkan proses download file pertama berjalan. Di download file kedua ini biarkan saya begini tanpa mengklik tombol Start Download sebelum file pertama berhasil didownload dan masuk ke penyimpanan. Maka setelah file pertama berhasil didownload baru pilih Start Download.


Hasil yang saya rasakan yaitu file download yang kedua akan terdownload otomatis disaat menunggu file download pertama berhasil didownload 100%. Lakukan begitu juga untuk file selanjutnya juga dengan mendownload file yang lebih dulu dan menahan download file berikutnya.

Apabila sampai disini masih tidak paham maka cara terakhirnya, coba langsung sendiri. 


Sekian dan Semoga Bermanfaat

0 Response to "Trik Mempercepat Download Video Menggunakan IDM Tanpa Software Lain, Auto Ngebut !!! "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel