-->

7 Aplikasi Edit Video Terbaik di Laptop 2020 Cocok Untuk Pemula

 

Aplikasi Edit Video Terbaik di Laptop 2020 Cocok Untuk Pemula


OtakAtik Mengedit video kini terasa semakin mudah berkat banyaknya pilihan aplikasi edit video yang bisa digunakan. Bahkan yang masih pemula sekalipun juga bisa mengedit video sendiri dengan menggunakan bantuan aplikasi-aplikasi di bawah ini.

Mulai dari yang gratis hingga berbayar, semuanya memiliki fitur, kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, daripada bingung memilih manakah yang terbaik dan sesuai kebutuhan editing video yang akan kamu lakukan, berikut 7 aplikasi edit video di laptop terbaik dan terpopuler cocok untuk pemula, yang sudah admin rangkum dari berbagai referensi.

Link download tersedia dibawah tiap software, baik versi resmi maupun versi pak taninya ada.

Aplikasi Edit Video Terbaik di Laptop 2020 Cocok Untuk Pemula


1. Adobe Premiere Pro

Adobe adalah perusahaan besar yang bergerak di bidang perangkat lunak. Salah satu yang terkenal untuk edit video adalah Adobe Premiere Pro.

Aplikasi yang satu ini tidak bisa diragukan lagi kemampuannya untuk edit video. Sebab itu, banyak orang yang menggunakan Adobe Premiere Pro ini untuk keperluan editing video.

Adobe Premiere Pro menyediakan fitur yang cukup lengkap. Banyak fitur berguna ada di software ini.

Adobe Premiere Pro juga sanggup untuk editing video dengan kualitas tinggi dan bahkan yang beresolusi 4K. Selain itu juga mendukung banyak format karena sudah dibekali dengan codec yang lengkap.

Berbeda dari kebanyakan software edit video PC lainnya, Adobe Premiere Pro memiliki tampilan yang sangat keren. Software ini juga dapat digunakan untuk mengedit efek.

Namun, jika Anda masih awam dengan cara editing video, mungkin Anda masih harus belajar lagi jika ingin mengoperasikannya. Sebab software ini cukup rumit untuk dioperasikan.

Pastikan spesifikasi komputer/laptop Anda tinggi jika ingin menggunakan aplikasi ini. Kalau tidak, pasti akan terasa sangat berat atau bahkan tidak bisa bekerja sama sekali.

File instalasinya juga terbilang cukup besar, maka Anda harus menyiapkan ruang yang besar juga untuk aplikasi ini.

Sudah pasti, dengan fitur-fitur keren yang ditawarkan, aplikasi ini jelas tidak gratis. Namun anda bisa mencoba paket Free Trial nya secara gratis sebelum membeli.

---

2. Sony Vegas Pro


Sony Vegas Pro menjadi salah satu aplikasi yang cukup direkomendasikan jika ingin mengedit video dengan hasil yang professional.

Aplikasi yang diproduksi oleh perusahaan Jepang, yaitu Sony, telah dibekali dengan fitur-fitur yang cukup lengkap. Tak heran jika banyak video maker professional sering menggunakan aplikasi edit video terbaik ini.

Bahkan, meskipun membidik kelas professional, Sony Pro masih ingin jika softwarenya tetap nyaman digunakan kalangan pemula. Sehingga tak heran jika cara pengoperasian terbilang cukup mudah.

Sesuai dengan kualitas video yang dihasilkan, tak jarang ukuran video yang dihasilkan editor video ini menjadi terlampau besar. Namun, tak perlu khawatir, kamu dapat mengkompres videonya agar ukuran video kamu menjadi lebih kecil.

---

3. Wondershare Filmora

Wondershare Filmora merupakam software edit video yang ditujukan untuk pemula. Siapapun dapat belajar untuk menggunakan software ini, terlepas dari tingkat keahlian mereka.

Tampilan interface dan alur kerjanya adalah salah satu yang termudah untuk memahami software edit video. Semua alat dan fitur, seperti menambahkan teks dan transisi, menerapkan filter, dan mengekspor, dapat diakses dari jendela utama interface. 
 

Jika baru memulai belajar pengeditan video, atau hanya menginginkan pengeditan sederhana, Wondershare Filmora mungkin cocok karena sudah memiliki tool pengeditan yang mumpuni, dan siapapun dapat belajar untuk menggunakannya dengan mudah.

Namun, seiring berjalannya waktu filmora terus mengupdate versi dan menambahkan fitur-fitur keren terbarunya.

---

4. DaVinci Resolve

DaVinci Resolve termasuk software edit video untuk laptop dan PC gratis. Beberapa fiturnya mirip seperti Adobe Premiere Pro, mulai dari motion graphic, multicam editing, audio mixing, dan lainnya.

Sudah banyak penggiat video menggunakan software buatan developer Blackmagic Design yang terkenal sebagai produsen kamera DSLR ternama.

Selain gratis, kelebihan DaVinci Resolve lainnya yaitu bisa digunakan di platform Windows, MacOS, maupun Linux. Fitur rendering video di sini pun lebih cepat.


5. Cyberlink PowerDirector

Cyberlink PowerDirector adalah aplikasi yang diluncurkan oleh Cyberlink. Cara penggunaan aplikasi ini sangat mudah dan dilengkapi fitur berlimpah. Bukan hanya bisa melakukan editing video manual, namun pengguna juga bisa mengedit menggunakan fitur Express Video Creation. Sehingga editing video bisa dilakukan dengan lebih cepat.

Aplikasi ini bukan hanya cocok untuk digunakan pemula saja, namun juga untuk kebutuhan editing video profesional. Terdapat beberapa fitur menarik yang bisa dicoba, seperti motion tracking, color adjusment, dan chroma key.

Selain rilisan versi komputer, Cyberlink juga mengeluarkan PowerDirector untuk smartphone. Dibekali dengan interface yang cukup simple tapi efektif, PowerDirector versi smartphone ini tidak kalah lengkap dengan versi desktopnya.

---

6. HitFilm Express

HitFilm Express bukan hanya gratis, namun juga menjadi salah satu rekomendasi aplikasi edit video terbaik. Aplikasi ini dirancang untuk bisa memberikan hasil editing video yang keren dan berkualitas.

Tak hanya mendukung untuk Windows, namun kamu juga bisa menggunakannya untuk Mac. Fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi ini juga sangat beragam dan bisa menunjang pembuatan, serta pengeditan video youtube, atau video profesional.


7. Camtasia Studio

Camtasia Studio, sedikit tidak biasa dari software video editing lainnya, karena Camtasia sejatinya adalah sebuah screen recording software yang sekaligus mewadahi sebagai software video editing.

Software ini cocok bagi Anda yang membutuhkan produksi video screen-recording sekaligus bisa diedit langsung di satu software. Namun, kurang sesuai jika kamu adalah kelas editor profesional.

---

Nah, itulah 7 aplikasi / software edit video untuk laptop / pc terbaik dan populer cocok untuk pemula dari berbayar hingga gratis. yang admin rangkum dari berbagai referensi. Perlu diingat, masing-masing aplikasi tentu memiliki kelebihan serta kekurangannya. Sehingga kamu bisa memilih sesuai dengan fitur apa yang sedang kamu butuhkan.

Coba kamu sebutkan di kolom komentar software apa yang kamu gunakan di laptopmu. Jika masih pake smartphone boleh ditulis juga ya !

0 Response to "7 Aplikasi Edit Video Terbaik di Laptop 2020 Cocok Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel